19 Cara menaikan Alexa Rank dengan cepat

Selasa, 12 Oktober 2010

Sahabat Blogger informasi kali ini saya mau berbagi Tips Rahasia bagaimana Cara Menaikan Alexa Rank. Cara ini saya re-post dari blognya Kang Salman dengan sedikit perubahan.

  1. Ubah home page di Mozilla atau IE atau Google chrome anda
  2. Pasang Alexa toolbar di mozila anda selakan download di sini
  3. Pasang Alexa Widget :  Alexa lebih suka dengan blog atau web yang di dalamnya memasang alexa widget. karena dengan begitu blog anda akan terpantau selama 24 jam tanpa henti dengan begitu Alexa  rank anda akan melaju dengan lebih cepat.Anda dan pengunjung dapat memantau pergerakan Alexa Rank sitiap saat, apabila Alexa rank kita tinggi maka para pemasang iklan akan berlomba-lomba untuk memasang iklannya di blog anda
  4. Tulis/blog tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk meningkatkan ranking Alexa. Ya… mungkin seperti yang anda dibaca sekarang.
  5. Ada mitos di kalangan blogger dan saya pun termasuk orang yang mempercayainya. bila kita mengklik Alexa widget di blog max 1x sehari di komputer yang sama, maka secara automatis kita mendapat 1 point dari alexa rank
  6. Sering Luangkan waktu anda 5-10 menit untuk melakukan Blogwalking dan jangan lupa meninggalkan komentar yang berkualitas di blog atau web yang anda kunjungi. Kang Salman menyarankan usahakan minimal sehari 15x berkunjung ke blog-blog lain. tapi ingat buatlah komentar yang berkualitas! jangan membuat komentar yang mengemis untuk minta di kunjungi!
  7. Seringlah menambahkan artikel blog anda. Alexa rank lebih menyukai blog yang konsisten menghasilkan karya (artikel baru) dari pada blog yang musim-musiman, kalau lagi rajin, rajin banget, kalau lagi malas amit-amit... jadi jika anda ingin blog anda baik di mata alexa rank dan om google anda harus teratur dalam menuliskan posting baru di blog anda idealnya 2 hari 1x 
  8. Belajar Ilmu SEO. banyak sekali tutorial yang membahas SEO anda dapat mencarinya di om google dengan kata SEO pemula,. ribuan blog muncul mengisi deretan daftar tunggu.
  9. SEO Defalut  mu apakah itu ? ya SEO ala kadarnya saja. Cuman berbekal Blogwalking, Comment, dan terus update blog anda selama 1 minggu 7 kali saja dijamin tidak lama lagi anda akan menyandang seleb blog. Siapa contohnya ? banyak banget kali. Bahkan Blog para master pun bisa kalah tersaingi oleh Blog macam begini. Tanpa harus tau  “ILMU SEO” ? secara detail dan ilmu SEO yang tinggi, SEO Defalut tidak bisa dianggap remeh oleh siapapun dan dimana pun. Mungkin SEO Defalut lebih optimal jika digunakan dalam optimisasi BLOG PRIBADI
  10. Tebak-tebak kata kunci yang sedang populer (boming) di jamin blog anda akan di banjiri pengunjung baru tiap harinya. biar update terus dan gaul sering-sering liat berita di liputan6 atau teknologi di metro tv.
  11. Pasang Iklan atau link yang Alexa rank dan Page rank nya lebih tinggi dari kita. keutungannya. nilai blog anda akan lebih dihargai di om google dan tante Alexa
  12. Cari pengunjung sebanyak mungkin, optimalkan forum-forum, milis-milis, jejaring sosial seperti friendster, yuwie, hi5, facebook, dan lain-lain sebagai ajang untuk promosi, namun jangan terlalu gencar karena bisa di anggap spam.
  13. Usahakan IP pengunjung harus berasa dari luar negeri, lebih baik lagi bila IP nya bervariasi dari berbagai belahan negara di dunia, di jamin makin kenceng aja Alexa rank blog sobat
  14. Jangan lupa bila meng copy tulisan orang lain, tuliskan alamat blog pemiliknya. jangan merasa rugi atau malu, justru sebalinya blog anda terlihat lebih profesional.
  15. Daftarkan blog anda ke berbagai agregat atau social bookmarking. Untuk blog berbahasa inggris coba submit ke digg, stumbleupon, ma.gnolia, delicious, furl, technorati, simpy, spurl, reddit, mybloglog, blogcatalog, dan lain-lain. Untuk blog bahasa indonesia, coba daftarkan ke blog-indonesia, lintas berita, info gue, dal lain-lain.  
  16. Manfaatkan kekuatan jejaring sosial yang anda miliki seperti facebook, twiter, bergaul dll
  17. Pasang iklan di situs iklan baris gratis seperti : iklanbaris.co.id, iklanads.comwebiklan.comkolom-banner.blogspot.com  dan lain-lain
  18. Jika punya modal lebih, coba pasang iklan bayar per klik seperti : kliksaya, kumpulblogger, adsensecamp, dan lain-lain. Jika ingin yang lebih dahsyat coba deh dengan google adword
  19. Saran terakhir lakukan Fungsi Manajemen di blog. POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling)
Itulah informasi yang saya peroleh dari blognya Kang Salman, Semoga Bermanfaat
Untuk lebih jelasnya silahkan Anda kunjungi blognya Kang Salman : http://asksalman19.blogspot.com

15 komentar:

BLOGGER MUSIC 4U mengatakan...

OKe kawan terima kasih sekali astas waktunya buat share sesama Blogger, salam kenal saja saya blogger masih dalam tahap belajar... sekali lagi terima kasih kawan.

Urang Lembur mengatakan...

@BLOGGER MUSIC 4U: Sama2 kawan, saya juga Blogger Newbie kita sama2 belajar.

Yu-dY™ mengatakan...

tipsnya bisa dicoba tuh
sy juga baru bikin blog :)

maswid mengatakan...

waduh pengetahuan saya jadi tambah nih..
thx banget ya kawan infonya,, :)

marcellino agatha mengatakan...

Sebenar nya alexa tidak bisa di jadikan patokan tinggi nya suatu traffik, karena belum tentu situs dengan traffik tinggi alexa nya juga tinggi. Karena perhitungannya traffik yang datang dari link utama mempercepat naiknya alexa dan traffik yang datang dari sub link (bisa dari search engine) lebih kecil nilai nya.
Karena itu bagi para pemasang iklan yang sudah tahu hal ini lebih cenderung melihat traffik langsung dari situs pencatat traffik, salah satu nya sitemeter.

Jadi dari 19 tips diatas, yang paling cepat menaikkan alexa adalah point no.6
Dengan melakukan blogwalking selain mendatangkan traffik juga mempercepat menaikkan alexa kita yang datang dari link utama, karena alexa lebih cepat menaikkan nilai alexa suatu situs di lihat dari kunjungan di link utama nya(contoh: link utama http://marcellinoagatha.blogspot.com dan bukan sub link http://marcellinoagatha.blogspot.com/2010/01/daftar-link-teman.html)

Jadi bila situs A penggunjung nya 1000/hari didapat dari search engine, dengan situs B 500/hari didapat dari blogwalking, maka alexa tertinggi berada di situs B.
Jadi bila blogwalking, pastikan yang dipasang pada buku tamu (chat) di blog yang anda kunjunggi adalah link utama dan bukan sub link dari artikel anda.
Bagi yang penasaran silakan di buktikan... :D

dede mengatakan...

thanxs infonya....
tambahan submit artikel blog di social bookmark^^

Harry mengatakan...

blog ane alexanya segitu2 aja om hehe, mungkin ane perlu banyak belajar lagi nih...

MUXLIMO mengatakan...

WOW! LANGUSNG DIPRAKTIKKAN! nuhun, Kang! :D

GudangTips mengatakan...

ok dech
http://ahlitips.blogspot.com

nanda mengatakan...

makasih gan

andre mengatakan...

mantaaaap

jack mengatakan...

alhadulillah

Anonim mengatakan...

haduh alexa q masih 0 ni, xixixixi maklum d masih anak baru, btw trims infonya. salam kenal ya, kapan sempat mampir la ke blog ak : http://vchika.co.cc, di tunggu ya, thank u.

Anonim mengatakan...

hahahaha sorry alamat websitenya kurang, ni yang bener : http://www.vchika.co.cc

Anonim mengatakan...

You’d believe together with the multi gazillion cash of investment that wikipedia could acquire some much more servers..

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Kritik dan Saran sangat berharga bagi saya untuk membangun Blog ini lebih baik, Silahkan isi komentar Anda di bawah ini..