Seorang Sutradara Klaim Temukan Perjalan Menembus Waktu

Senin, 01 November 2010
BELFAST, (PRLM).- Seorang sutradara film di Irlandia mengunggah video di internet yang ia katakan mungkin sebagai bukti perjalanan menembus waktu (time travelling). George Clarke, demikian nama sutradara tersebut, mengaku bingung dalam setahun terakhir setelah melihat potongan film lama Charlie Chaplin yang dibuat pada 1928.

Yang membuat Clarke heran dan bingung adalah, dalam salah satu adegan terlihat seorang wanita yang sepertinya tengah melakukan pembicaraan dengan telefon genggam. Pada tahun 1928 tentu saja belum ada ponsel karena piranti komunikasi ini belum ditemukan.

"Ketika saya menonton film tersebut di 30 detik pertama saya melihat pemandangan yang sama sekali tidak aneh. Mirip dengan suasana sehari-hari dewasa ini," tutur Clarke.

"Saya cermati adegan itu dan saya tonton berulang-ulang. Saya juga minta orang lain untuk menyaksikan adegan tersebut. Kesimpulannya sama bahwa wanita yang berjalan tersebut sepertinya sedang berbicara melalui telefon genggam," kata Clarke, yang dikutip "BBC".

Ia juga membawa film ini ke festival film di Belfast untuk ditonton lebih banyak orang. Namun sejauh ini tidak ada yang bisa memberikan penjelasan secara tuntas. Sekarang ia mulai menyerah dan memperkirakan tidak akan ada penjelasan ilmiah tentang wanita yang sepertinya melakukan pembicaraan dengan ponsel di tahun 1928.

"Misteri seperti ini rasanya tidak akan terpecahkan. Saya sendiri cukup terbuka. Artinya, fiksi ilmiah mungkin ada benarnya. Jadi, sepertinya ada orang dari masa depan yang bisa menembus waktu (ke tahun 1928)," kata Clarke.

Potongan adegan film Chaplin yang ia taruh di situs berbagi video YouTube telah ditonton 3,7 juta kali sejak diunggah pada 19 Oktober lalu. Selain itu, video ini mengundang tak kurang dari 10.000 komentar. (A-147)***

Source : http://www.pikiran-rakyat.com/node/125959

16 komentar:

sibutiz mengatakan...

wowoowowow...
apakah nemar bisa menembus waktu...???
keren gan bacaeunya....
hppy blogging...

ridu mengatakan...

kalo bisa ke masa depan bentar terus balik lagi, q mw bawa apa ya dari masa depan????

haritz mengatakan...

oh ya saya juga liat tuh..
tapi apa beneran yg dipegannya itu ponsel???

DenBaGas mengatakan...

Salam
Wah, pernah dengar sih tapi cuma dengar aja. Sekarang jadi sedikit tau. Coba cari tau di youtube ah..
Nice Info kawan

Salam kawan

akhatam mengatakan...

woww kerennn...

Noubi noku mengatakan...

wooooowwwwwww kerennn coba cari videonya ah di you tube tahnks yua kawan

Maman Achman mengatakan...

bener teu eta berita teh nya kang? ahh... abdi mah lalieur....

ZONA INDONESIA mengatakan...

Keren ... jadinya penasaran ingin menyaksikan videonya... saya pikir link youtube yg diatas menuju ke videonya.. :) Peace ..

Urang Lembur mengatakan...

4 All : Terima kasih atas komennya.
Tentang kepastian benar apa tidaknya peristiwa itu harus ada pembuktian yang ilmiah... Betul ga..????

@Maman : Ah...rekayasa meureun kang, lamun ceuk logikamah lamun urang bisa ulin ka waktu katukang meureun bisa menerkeun sajarah atawa ngaruksak sajarah..Sanes kitu...??

kakak dan abel mengatakan...

betul sob, saya lihat tayangannya. perlu pembuktian. atau mungkin angan2 oranga tahun 1928 itu akan telepon genggam (HP) menjadi kenyataan ditahun sekarang ini

syahida mengatakan...

Menembus waktu ?? ... Ah ane sih kurang percaya shob ....

Yan D. Sasongko mengatakan...

kalau menurut saya tak ada yg bisa menembus waktu kecuali Sang Pencipta :)

Urang Lembur mengatakan...

kakak,syahida,yan: Betul Sob, klw seandainya bisa menembus waktu itu sama saja kita menyalahi kodrat artinya, kita bisa memperbaiki nasib yang telah terjadi dan melihat nasib dimasa depan. Sedangkan Jodoh, Hidup, Mati, Bahagia, dan Celaka hanya di ketahui oleh Sang Maha Pencipta.

z33s mengatakan...

ada-ada aja ya...

ampuuuunnnnnn dechh, masa bisa menembus waktu, emangnya doraemon. tapi seruuu juga ya kang klo bisa menembus waktu.

MUXLIMO mengatakan...

@Urang Lembur
setuju, dengan filter tauhid, muslim gakkan mudah dibohongi. Fenomena ini mirip kasus John Titor, marinir AS yang ngaku dateng dari 2026.

Faril mengatakan...

kenapa nggak diberi tayangan video-nya disini??pake embed youtube ato link aja juga boleh..makasih

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Kritik dan Saran sangat berharga bagi saya untuk membangun Blog ini lebih baik, Silahkan isi komentar Anda di bawah ini..