Doa Untuk Indonesia

Sabtu, 30 Oktober 2010
Indonesia dirundung duka, bencana silih berganti melanda Negeri tercinta ini..
Gemuruh gunung dan gemuruhnya gelombang menerpa negeri ini, berpuluh,, beratus orang menjadi korban, mungkin ini teguran bagi kita semua karena keangkuhan kita.? Hanya Tuhan yang Maha Tahu tentang semua itu, kita sebagai manusia hanya bisa merenungi dan berintrosfeksi tetang apa dosa dan kesalahan yang telah diperbuat sehingga alam begitu murka .

Marilah sejenak kita merenungi apa yang telah terjadi terhadap Negeri ini, apakah semua yang terjadi ini hukuman ataukah peringatan dari Tuhan, karena pemimpin bangsa ini yang terlalu sibuk mengurusi keduniawian dari pada mengurus rakyatnya, apakah salah guru yang salah mengajari muridnya, ataukah salah kita selaku rakyat negeri ini yang tidak mengindahkan peraturan.
Kita tidak perlu bertanya kepada orang lain, tapi renungkanlah oleh diri kita sendiri apa yang telah kita lakukan terhadap alam, apa yang telah dilakukan terhadap Negeri ini, apa yang telah dilakukan terhadap Bangsa ini, kita jangan mencari kambing hitam atas segala bencana yang terjadi di negeri ini, karena kita selaku umat manusialah yang telah menyebabkan semua ini terjadi.

Marilah kita mendekatkan diri kepada Tuhan agar kita, agar negeri ini, agar bangsa ini terbebas dari murka-Nya.

Ya Tuhan, kami sebagai umat-Mu hanya bisa memohon dan meminta, berikanlah kesabaran, berikanlah ketabahan, bukakanlah jalan pikiran pemimpin negeri ini dan sadarkanlah mereka dari kekhilafan dan kealfaan agar dapat membimbing negeri ini menjadi negeri yang Engkau Ridhoi.
Berikanlah negeri ini petunjuk dalam kebaikan, agar tidak ada lagi bencana, tidak ada lagi isak tangis anak yang kehilangan orang tuanya, tidak ada lagi isak tangis ibu yang kehilangan anaknya, tidak ada lagi isak tangis istri yang kehilangan suaminya, isak tangis adik yang kehilangan kakaknya.

Ya Tuhan, berikanlah kesabaran dan ketabahan kepada korban bencana yang melanda negeri ini, berikanlah penerangan dalam kegelapanya, berikalah kehangatan dalam dinginya malam, berikanlah peneduh dalam terik matahari, berikanlah rasa kenyang dalam rasa lapar mereka, berikanlah kesegaran dalam rasa haus mereka, karena kami yakin Engkau tidak akan memberikan ujian kepada mereka yang tidak mampu untuk melaluinya.

Ya Tuhan, berikanlah negeri ini rezeki, rezeki dari bumi-Mu yang subur, agar tidak ada lagi rakyat yang kelaparan, tidak ada lagi seorang ibu mengais sampah demi anaknya, tidak ada lagi seorang bapak yang tidak makan karena keluarganya. Berikanlah kesadaran dan bukakanlah jalan pikiran pemimpin negeri ini agar dapat mengelola rezeki-Mu untuk kemaslahatan rakyatnya.

Ya Tuhan, kasihanilah negeriku ini, berikanlah kedamamian negeriku ini dan lindungilah negeriku ini, ampunilah segala dosa Pemimpin kami, dosa pemerintah kami, dan dosa kami.

Ya Tuhan, hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan

Tolonglah negeri kami Ya Tuhan, tolonglah……..Amin

7 komentar:

faizura rahman mengatakan...

semoga tuhan merahmati kehidupan kita semua..banyakkan bersabar ya
-salam dari malaysia-

sibutiz mengatakan...

Semoga di balik ini semua terdapat hikmah yang besar bagi indonesia...
dan semoga mereka yang tertimpa musibah di beri kesabaran Oleh ALLAH SWT....

Chenk Rahman mengatakan...

Pray For Indonesia...

Goyang Karawang mengatakan...

Amin...
semoga Indonesia dan rakyat indonesia selalu diberikan jalan terbaik

Zona Indonesia mengatakan...

(Al Israa') ayat 16, " Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya ".

Subhanallah ...mudah mudahan Allah SWT mengampuni kami.. :) Peace

Urang Lembur mengatakan...

4 all : Terima kasi atas komentnya.
@Zona : Semoga keterangan ayat tersebut tidak terjadi untuk negeri tercinta ini. Amin

zoftpc mengatakan...

semoga semua yg terjadi menjadi pelajaran yg berharga dan bertambah kesabaran bagi para korban...

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Kritik dan Saran sangat berharga bagi saya untuk membangun Blog ini lebih baik, Silahkan isi komentar Anda di bawah ini..